Senin, 13 September 2010

PENDAHULUAN
Laporan ini merupakan hasil yang diperoleh penulis selama menjalankan training pada pabrik minyak nabati TP WILMAR NABATI INDONESIA ( PT WNI ) dimulai pada tanggal 8 maret hingga 8 september 2010. Tujuan dalam penyusunan laporan ini adalah sebagai syarat dalam menyelesaikan pelaksanaan trainin.

Sebagai foreman saya di beri tanggung jawab untuk mengontrol proses produksi dari persiapan bahan baku hingga produk jadi agar proses dapat berjalan lancar dan produk yang dihasilkan sesuai dengan spesifikasi yang di tetapkan.

Dalam pelaksanaan training ini penulis dibimbing oleh manajer pabrik,supervisor,leader,foreman dan operator agar penulis mampu bagaimana teknik mengoperasikan pabrik dan mengetahui bagaimana proses produksi dapat dilakukan.

Tahap awal dari pelaksanaan training ini, penulis dibimbing untuk pengenalan plant produksi dengan menggunakan flow chart, alur proses produksi pada control room dan alur proses yang terdapat dilapangan.

Setelah pengenalan plant produksi, penulis ditempatkan dalam jadwal kerja berupa shift pada fraksinasi plant hingga sekarang.

Dalam laporan ini penulis juga menggambarkan secara garis besar proses refinery yang merupakan tahap proses sebelum fraksinasi.

Penulis menyadari masih banyak kekurangan dalam penulisan laporan ini, untuk itu penulis mengharapkan kritik dan saran agar penulis dapat menjalankan tugas yang diberikan kepada penulis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar